Pusat Baja Ringan Semarang

Rabu, 19 Juni 2019

Jenis Baja Ringan IBI TRUSS SEMARANG

 (SUPPLIER & CONSTRUCTION SERVICE)

Produc By IBITRUSSS. Baja ringan adalah jenis baja yang di hasilkan dari proses produksi cetak dengan berbagai jenis. Secara kualitas dan mutu dengan bobot yang cukup ringan. Mengenali berbagai jenis baja ringan ibi trusss yang kualitasnya terjamin ini, Mari kita simak jenis-jenis baja ringan di bawah ini. Properti baja ringan ini sangat penting dalam konstruksi, Baja ringan jenis ini adalah baja karbon dengan jumlah karbon yang rendah hingga dikenal pula dengan nama lain atau istilah “Baja ringan karbon rendah”. Jumlah karbon yang di temukan pada baja ringan adalah 0,05% hingga 0,25% dari beratnya.

Sedangkan yang di sebut dengan baja ringan karbon tinggi adalah dengan nilai karbon tinggi biasanya memiliki kandungan karbon dari b0,30% hingga 2,0%.

Jika ada yang lebih banyak karbon pada baja tersebut maka baja akan di klarifikasikan sebagai besi tuang. Berbeda dari besi baja ini tidak mengandung banyak unsur. Di dalamnya tidak ada jumlah besar kromium atau unsur paduan lainnya dalam baja ringan tersebut. Karena kandungan unsur karbon dan paduannya relatif rendah, ada beberapa properti yang membedakan nya dari karbon dan baja paduan yang lebih tinggi.

Pembuatan jenis-jenis baja ringan BITRUSS

Pembuatan jenis-jenis baja ringan ini mirip sebagaimana baja karbon lain di buat. Cara umum yang di lakukan ialah dengan melibatkan kombinasi antara biji besi dan batu bara, setelah batu bara dan biji besi diekstraksi, Lalu di lebur bersama dalam tanuryang tinggi. Setelah di lelehkan, campuran di pindahkan ke tunku lain untuk membakar semua kotoran yang mungkin ada di dalamnya.

Aplikasi umum jenis-jenis baja rinan

Ada dasarnya, baja ringan memang banyak digunakan dalam berbagai dunia industri. Seperti hal nya contoh : Mebel, Kawat, Dekorasi, Baja Structural, Pagar, DLL.

Sedangkan untuk dunia Konstruksi, Ada jenis-jenis baja ringan yang paling sering di temui, Yaitu Bondek, Spandek dan juga truss.

Itulah beberapa produk baja ringan yang paling umum diaplikasikan dalam berbagai konstruksi, khusus nya untukperumahan maupun gedung. Untuk lebih jauh mengenal berbagai produk tersebut. Maka kita lihat materi di bawah ini yang di jelaskan satu persatu dengan menarik dan singkat.

         Bondek

Bondek adalah salah satu dari banyak jenis-jenis baja ringan di pasaran. Inilah pelopor dari decking. Fungsinya bisa untuk tulangan positif satu arah. Keuntungan dari penggunaan nya adalah bisa mempercepat waktu pengerjaan dalam pembuatan maupun pembongkaran. Bondek maupun jenis-jenis baja ringan lain nya sebelum dipasarkan harus melalui beberapa uji dahulu. Yang terutama di lakukan uji pertama yaitu, Uji lentur dan loading. Selanjutnya adalah uji kebakaran. Baru kemudian bondek bisa di pasarkan dan di gunakan untuk segala keperluan termasuk konstruksi.

     Spandek

Selain bondek, ada beberapa jenis-jenis baja ringan. Salah satu diantaranya yang di pakai dalam dunia konstruksi ialah spandek. Jenis baja ringan ini di pakai sebagai penutup dinding bangnan modern. Pemasangan bisa menegaskan unsur kerapihan dan keindahan, serta estetika. Hal ini di dukung dengan bentuk spandek yang bergelombang. Spandek cocok untuk aplikasi atap maupun dinding untuk : Perumahan, Bangunan industri, Bangunan komersial.

Kelebihan lain dari spandek adalah mudah dalam pemasangan dan juga cepat dalam pengerjaan. Bentuknya berupa lembaran yang mudah di pasang. Maka tak heran jika di banyak negara luar seperti di Australia ini baja ringan ini sudah sangat populer. Begitu juga dengan Indonesia bahan pembuatan nya ialah dari baja zincalume yang merupakan jenis baja dngan kandungan seng, almunium & silicon.

    Truss

Rangka Atap Baja Ringan memang sangat populer di gunakan di berbagai negara, seperti di Indonesia. Aplikasinya cocok untuk gedung perumahan, industri maupun gedung komersil. Jenis baja ringan untuk aplikasi atap baja ini cukup beragam. Truss adalah salah satunya. Truss merupakan kerangka dari baja ringan yang kuat serta tahan lama. Truss hampir sama dengan spandek maupun bondek. Truss ini mudah di pasang maupun di lepas kembali. Strukturnya awet dan tahan lama. Apalagi dengan lapisan anti korosi, membuat truss ini menjadi pilihan banyak pelaku konstruksi untuk aplikasi atapnya.

 

 


JL. SOEKARNO HATTA NO. 155 - SEMARANG
TELP. 085103510294 / 085875455388
Kami Siap Membantu Bahan Material Yang Anda Butuhkan. Serius Order Hubungi Kami.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LOKASI KANIA 710 SEMARANG




Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *